About Tomy

DSC_3212 cropingMenjadi wartawan Kompas sejak tahun 2002. Bertugas sebagai wartawan olahraga selama beberapa tahun dan mendapat kesempatan meliput Olimpiade Beijing 2008, Asian Games Guangzhou 2010,  SEA Games Manila 2005, dan balap mobil Formula 1. Setelah itu, bertugas sebagai wartawan di Istana. Beberapa kali ikut dalam rombongan Presiden maupun Wakil Presiden pergi ke sejumlah negara, seperti Amerika Serikat, Australia, Kamboja, dan Korea Selatan.

Selalu gembira karena memiliki dua anak yang lucu dan manis: Surya serta Lintang, sekaligus tak pernah merasa sendirian karena ada Grace, isteri terkasih.

Menaruh minat pada evolusi, fisika, dan tentunya politik. Saat ini menyadari bahwa justru bukan filsafat, melainkan evolusi dan biologi yang mampu memberikan penjelasan tentang asal muasal manusia. Sekarang juga merasa bebas karena bukan teologi, melainkan fisika (kuantum) yang membuat manusia bisa merasakan ada misteri besar di balik kehidupan  sehari-hari. Kini merasa lebih tenang karena mengetahui bahwa politik bukan urusan mutlak-mutlakan, melainkan urusan perilaku manusia yang selalu diliputi kekurangan sekaligus kemuliaan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s